Keahliannya Dibutuhkan untuk Atasi Wabah Corona, Muncul Desakan Bebaskan Siti Fadilah Supari

0
10

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pada tengah mewabahnya Virus Corona ataupun covid-2019, nama Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari tiba-tiba penuh jadi perbincangan di dunia tanwujud dalam sepekan ini.

Siti Fadilah Supari pernah dikaitkan dengan Virus Flu Burung yang menewaskan sejumlah orang di Nusantara.

Siti Fadilah Supari juga dikaitkan dengan konspirasi Pranata Kesehatan Dunia (WHO) dengan Amerika Serikat.

Konspirasi WHO-AS terkait pengambilan contoh virus Flu Burung dari Indonesia dan dugaan pembuatan senjata ilmu makhluk hidup.

Adalah mantan Pengantara Ketua DPR Fahri Hamzah dengan melakukan kultwit terkait kasus itu, Rabu (18/3/2020) lalu.

“Siti Fadhilah Supari seorang jenius Indonesia yang menjadi korban persekutuan jahat, ” ujar Fahri Hamzah menjelaskan siapa Siti Fadilah Supari, mantan Menteri Kesehatan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca: Data Terbaru Kemenlu: 204 WNI di Asing Negeri Positif Virus Corona

Siti Supari dilantik menjadi Menkes pada 21 oktober 2004.

Saat itu, Siti Fadilah Supari yang berusia 71 tahun, masih mendekam di penjara terkait vonis Pengadilan Tipikor dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Siti Supari pernah berselisih atau konflik dengan WHO sebab menolak pengambilan sample Virus Flu Burung dari Indonesia oleh WHO.

“Siti Fadilah menutup pengiriman virus flu burung ke laboratorium WHO pada November 2006 karena ketakutan akan pengembangan vaksin yang lalu dijual ke negeri2 berkembang, ” ujar Fahri Hamzah mengutip laman wikipedia.

Bacaan selanjutnya Data HK