PSBB Jakarta Berlaku Mulai Jumat, Fasilitas Umum dan Kantor Ditutup Kecuali 8 Sektor

TRIBUNNEWS. COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Tidak kecil (PSBB) akan mulai diterapkan sebagaiselaku, ala, menurut, efektif pada hari Jumat, ten April 2020 mendatang.

Hal ini Anies sampaikan lewat konferensi persnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (07/04/2020) malam setelah melakukan pembahasan bersama Community forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta.

“Dari pembahasan tadi kami akan melaksanakan PSBB sebagaimana garis yang telah diputuskan oleh menteri efektif mulai hari Jumat 10 April 2020, ” kata Anies dikutip dri Breaking News KompasTV , Selasa (07/04/2020).

Anies menjelaskan, secara prinsip DKI Jakarta sudah melaksanakan poin-poin di dalam kebijakan PSBB itu sendiri selama tiga minggu terakhir.

Lihat: PSBB Berlaku di Jakarta Mulai 10 April, Anies Baswedan Tak Larang Pernikahan Selama Digelar pada KUA

Contohnya seruan untuk memindahkan proses belajar mengajar dari sekolah ke rumah, menghentikan kegiatan peribadatan di rumah ibadah, pembatasan transportasi hingga work from home.

Oleh karena itu, Anies menegaskan PSSB yang pada lakukan di wilayahnya mulai Jumat besok akan mengutamakan komponen penegakan hukum.

“Karena jadi disusun peraturan yang memiliki kekuatan mengikat kepada warga untuk mengikuti. ”

“Jadi kita berharap pembatasan nantinya bisa ditaati, sekaligus menjadi pesan bagi semua, bahwa ketaatan kita untuk membatasi pergerakan dan interaksi akan sangat memengaruhi kemampuan kita dalam mengendalikan virus ini, ” imbuh Anies.

Sementara semua fasilitas umum akan ditutup baik itu milik masyarakat maupun pemerintah.

“Taman, balai pertemuan, ruang pertemuan, gedung olahraga, museum semuanya tutup, ” ujar Anies.

Baca: Data SGP

Updated: April 9, 2020 — 9:25 am