Tumbuh di Tengah Pandemi Corona, Seorang Bayi Dinamai ”Sanitiser”

TRIBUNNEWS. COM, NEW DELHI – Orangtua di India memberikan nama yang tak natural bagi bayi mereka, Sanitiser, sebagai pengingat dia lahir di tengah Covid-19.

Suami orang itu memutuskan memberi nama anaknya demikian tidak hanya sebagai pengingat. Tetapi juga menekankan langkah pengamanan di tengah wabah.

Si ayah, Omvir Singh sebab Saharanpur, India, memutuskan memberi tanda si bayi Sanitiser karena memiliki kemampuan memerangi Covid-19.

Baca: Bertahan Hidup Zaman Lockdown, PSK di Colombia Sembunyisembunyi Datangi Klien sampai Jual Permen

Membaca: Ini Teori Konspirasi Sesat mengenai Corona, Dari Senjata Biologis maka 5G

Dikutip Kidspot via Daily Mirror Minggu (19/4/2020), Singh menerangkan staf medis tersenyum ketika dia memberi nama si bayi Sanitiser.

“Kapan pun karakter membicarakan virus corona, mereka mau mengingat adalah sanitiser yang telah menyelamatkan mereka, ” ucap Singh bangga.

Dia menyuarakan, semua orang bertarung melawan epidemi. Mulai dari Perdana Menteri Narendra Modi hingga rakyat biasa. “Ini bentuk kontribusi kami, ” sirih dia.

Singh tidak orangtua pertama di India dengan memberikan nama unik di pusat wabah. Seorang ibu sebelumnya menamai anak kembarnya Corona dan Covid.

Ibu bernama Preet Verma itu mengatakan, putra dan putri kembarnya itu akan memikirkan mengapa mereka diberi nama serupa itu.

Dia menyatakan, pandemi yang sudah menjangkiti lebih dibanding dua juta orang di segenap dunia sejak Desember 2019 sangatlah berbahaya.

“Tetapi di sisi lain, orang-orang juga pokok untuk mengubah perilaku mereka buat lebih higienis, dan fokus kepada sanitasi. Jadi, saya memikirkan tanda ini, ” ungkapnya.

Dia juga menerangkan dua tanda itu juga untuk menggambarkan mengecap bahagia yang dia dapatkan sebagai ibu di tengah penyebaran Covid-19.

Meski begitu, Verma mengakui ketika anaknya sudah luhur, dia mempertimbangkan untuk mengganti tanda keduanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Lahir di Tengah Covid-19, Seorang Bayi Dinamai “Sanitiser” oleh Orangtuanya”

Updated: April 20, 2020 — 10:06 pm