Viral, 2 Orang Berbaju Hazmat Antarkan Pengantin dengan Ambulans

TRIBUNNEWS. COM, PALEMBANG – Video dua orang berpakaian hazmat mengantarkan pasangan pengantin secara mobil ambulans beredar di media sosial Instagram.

Gambar berdurasi 1 menit 23 denyut itu menjadi viral setelah diunggah akun Instagram @sumsel. 24jam.

Kasi pencegahan dan Keburukan Menular dari Dinas Kesehatan Praja Palembang Yudhi Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya mobil ambulans dengan disalahgunakan.

Menurut Yudhi, ia tidak pelajaran secara pasti kapan ambulans tersebut digunakan untuk mengantar pengantin. Namun, ia menduga hal itu dilakukan pada Minggu kemarin.

Baca juga: Anggota DPD: Tunda Pilkada di Zona Merah dan Hitam

Baca juga: Setahun Jokowi-Maruf, KSPSI Tidak Ikut Presentasi dan Fokus untuk Judicial Review UU Cipta Kerja

“Saya sudah lihat selalu pagi tadi, itu ambualns dibanding klinik swasta, ” kata Yudhi melalui pesan singkat, Senin (19/10/2020).

Dijelaskan Yudhi, sebab informasi yang ia dapatkan, mobil ambulans milik klinik itu digunakan untuk mengantarkan pengantin di medan Plaju.

Ia pula sangat menyayangkan adanya penyalahgunaan mobil ambulans untuk acara pernikahan.

“Fungsi ambulans adalah untuk membawa orang sakit atau jenazah. Khawatir terjadi kontaminasi kuman aib ke bahan yang dibawa, ” jelas Yudhi.

Dijelaskan Yudhi, mereka akan memanggil penanggung jawab klinik swasta yang bersangkutan buat dimintai konfirmasi terkait motif penerapan mobil ambulans di luar fungsi.

“Informasi dari tim penanggung jawab klinik sudah diberi teguran lisan, teguran tertulis serta edaran tentang penggunaan ambualans, ” tutupnya.

Updated: October 19, 2020 — 6:30 pm